Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Operasi Hernia Gratis di Maluku

Pundi Amal SCTV bersama Obor Berkat Indonesia dan Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sabtu siang menggelar bakti sosial kesehatan.

Liputan6.com, Ambon - Pundi Amal SCTV bersama Obor Berkat Indonesia dan Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sabtu siang menggelar bakti sosial kesehatan dengan melakukan operasi hernia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulusi, Ambon, Maluku. Dalam bakti sosial kesehatan tersebut, 40 pasien warga kurang mampu penderita hernia, dioperasi secara gratis.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (10/1/2016), kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Haulusi, Kota Ambon ini, disambut antusias warga kurang mampu yang berasal dari sejumlah daerah di Maluku. Mereka mengaku sangat senang dan sangat terbantu atas bantuan pemirsa SCTV yang disalurkan ke Pundi Amal SCTV.

Mereka yang mendapat pengobatan gratis rata-rata sudah sejak lama menderita sakit dan tak bisa berobat karena faktor ekonomi. Bakti sosial kesehatan Pundi Amal SCTV bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku ini, melibatkan puluhan tim medis dari Provinsi Maluku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.