Sukses

VIDEO: 2 Warga Tewas Saat Pembubaran Bentrok di Ambon

Pembubaran bentrok antardua kelompok warga di Kota Ternate, Maluku Utara, mengakibatkan 2 warga tewas dan 3 lainnya dirawat di rumah sakit

Liputan6.com, Ternate - Pembubaran bentrok antar dua kelompok warga di Kota Ternate, Maluku Utara, mengakibatkan 2 warga tewas dan 3 lainnya dirawat di rumah sakit. Polisi berjanji mengusut penembakan dan tabrakan yang menyebabkan tewasnya warga.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (11/1/2016), kelompok pemuda Kelurahan Toboko dan Pemuda Kota Baru, Kota Ternate Selatan terlibat saling serang di Jalan Hasan Esa menggunakan kayu dan batu akibat saling ejek pemuda yang mabuk minuman keras, berujung maut.

Menurut warga, saat membubarkan bentrokan, polisi menabrak sejumlah warga dan melepaskan tembakan peluru hampa. Akibatnya, 2 warga tewas, Dedy Rizaldi Ridwan warga Toboko terkena peluru di kepala, dan Julkifli Hasim warga Kelurahan Tanah Tinggi akibat tertabrak mobil.

Warga lainnya, Muhammad Fitra Rizki, yang luka tertabrak mobil, Fadli Afison, menderita luka tembak di kaki, dan Nasrun Kusuma yang terserempet peluru di leher belakang, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesori Ternate.

Kapolres Ternate, menyatakan, pihaknya akan menyelidiki kejadian tewas dan lukanya warga saat pembubaran bentrok warga tersebut secepatnya. Sekaligus memproses hukum siapapun pelaku nya.

Untuk meredakan situasi 1 Kompi TNI Angkatan Darat dari Korem 152 Baabulllah dan Kodim 1501 serta Kompi Senapan A 732 Banau, diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengamankan perbatasan kedua wilayah yang bertikai bersama polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.