Sukses

VIDEO: Kejar-Kejaran Polisi dan Penambang Ilegal di Tulungagung

Polisi menggelar razia tambang pasir ilegal saat para penambang pasir sedang bekerja.

Liputan6.com, Tulungagung - Belasan truk milik penambang pasir ilegal disita Polres Tulungagung, Jawa Timur. Polisi menggelar razia tambang pasir ilegal saat para penambang pasir sedang bekerja.

Seperti ditayanghkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (11/1/2016), razia diwarnai aksi kejar-kejaran antara polisi dengan para penambang.

 

Aksi kejar-kejaran terjadi saat anggota Polres Tulungagung tiba di lokasi penambangan pasir ilegal di sepanjang Sungai Berantas dan meraka melarikan diri saat polisi mengeluarkan tembakan peringatan agar penambang ilegal tidak terus malarikan diri.

Petugas berhasil mengamankan 16 truk dan 4 mesin diesel dalam peristiwa ini.

Razia ini merupakan razia yang kesekian kalinya dilakukan kepolisian maupun tim gabungan dari Satpol dan TNI, namun tidak membuat jera para penambang.

Saat ini proses menyelidikan terus dilakukan kepada 2 penambang yang diduga mengetahui banyak siapa di balik penambang pasir ilegal ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.