Sukses

VIDEO: Apel Siaga Kebhinnekaan

Acara ini merupakan salah satu bukti nyata atas tagar yang beberapa hari ini ramai diperbincangkan, yaitu Kami Tidak Takut.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga sudah berkumpul sejak siang hari untuk mengikuti apel siaga lintas agama yang menolak radikalisme, terorisme dan narkoba. Jumlah peserta jauh melebihi prediksi panitia, yang semula diprediksi hanya 10.000 orang namun membludak mencapai 15.000 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/1/2016), acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dalam kesempatan itu Ia mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu takut menghadapi terorisme, karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang kuat.

Selain itu, hadir pula 6 tokoh agama dari 6 agama yang berbeda. Para tokoh berikrar untuk mewaspadai dan melawan aksi radikalisme, terorisme dan juga narkoba. 

Apel siaga kebhinnekaan ini sendiri dilatarbelakangi dari aksi teroris di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari lalu. Acara ini merupakan salah satu bukti nyata dari tagar yang muncul, yaitu #KamiTidakTakut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.