Sukses

VIDEO: Polisi Masih Memburu 12 Orang Rekan Rico

Polisi bertekad mengejar 12 rekan Rico lainnya dalam kondisi apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Usai diautopsi, jenazah Riko Patikasih tersangka pembacok polisi disemayamkan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya terus memburu 12 rekan Riko yang menyerang polisi deng senjata tajam, di kampung Berlan Senin lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (23/1/2016), usai proses autopsi di Rumah Sakit Kramatjati Jakarta Timur, jenazah Rico, penyerang Inspektur satu Hariadi Prabowo disemayamkan sementara di rumah salah satu kerabatnya di Jalan Tanah Tinggi I, Johar Baru. Tidak banyak keluarga yang terlihat di lokasi itu. Sebab menurut rencana jenazahnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Ambon.

Rico Pattikasih tewas usai baku tembak dengan puluhan polisi di rumah mertuanya Jumat sore kemarin. Polisi menyebut, Riko adalah salah satu pengeroyok yang membacok inspektur Satu Hariadi Prabowo hingga luka berat dan menyebabkan Bripka Taufik Hidayat tewas tenggelam di Sungai Ciliwung untuk menghindari serangan golok Rico dan 14 temannya.

Rico tewas di tangan polisi. Senjata api yang dirampas dari Iptu Prabowo ditemukan di samping jasad Rico. Polisi bertekad, mengejar 12 rekan Rico lainnya dalam kondisi apa pun.

Menurut Krishna Murti, serangan mematikan dari bandar narkoba terhadap polisi tidak bisa dibiarkan, karena polisi merupakan alat negara yang juga harus dilindungi dalam bertugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.