Sukses

Pantang Menyerah: Senandung Beatbox dari Hilman

Walau secara fisik tidak sempurna, tapi ia bermental juara.

Liputan6.com, Bogor - Grup Beatbox, Rain Beatbox Clans dari Bogor, Jawa Barat, baru berdiri setahun lalu. Karena keterbatasan sumber daya, para anggotanya mengembangkan kemampuan mereka secara otodidak tanpa bimbingan siapapun.

Boleh dikata, pentolan grup musik ini adalah Muhammad Hilman. Walau secara fisik tidak sempurna, tapi ia bermental juara.

Saat bayi, Hilman ditinggalkan begitu saja di sebuah tempat kumuh. Keluarga pedagang buah sederhana, Muhammad Nasir dan Aminah, waktu itu menemukan Hilman. Mereka jatuh iba. Hilman dirawat seperti anak kandung mereka sendiri.

Walau di sayang, Hilman tidak dimanjakan. Orangtua nya mendidik agar Hilman bisa hidup mandiri. Ia sendiri tumbuh sebagai anak yang tidak ingin menyusahkan orang lain. 

Terlepas dari berbagai kegiatannya, Hilman membantu ekonomi keluarga dengan membuat berbagai karya kerajinan di Lembaga Bina Karya, Dinas Sosial Kota Bogor. Hilman yang sekarang duduk di kelas 3 SMP telah jadi contoh bagi kawan-kawannya. Di mata para guru pun Hilman punya pengaruh positif.

Bagaimanapun, hidup sebagai penyandang disabilitas tidak mudah. Sering Hilman merasa diperlakukan tidak adil. Dia berharap, ada perhatian terhadap fasilitas bagi penyandang cacat. 

Terlepas dari berbagai tantangan di depan mata, Hilman tak pernah berhenti berusaha untuk semakin maju. 

Saksikan kisah inspiratif Muhammad Hilman selengkapnya dalam Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (29/1/2016) berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.