Sukses

VIDEO: Polresta Medan Bekuk Puluhan Angggota Ormas Kepemudaan

Dari tangan puluhan anggota ormas kepemudaan, polisi menyita sejumlah balok, bambu dan senjata tajam.

Liputan6.com, Medan - Puluhan anggota ormas kepemudaan yang terlibat bentrokan di Medan ditangkap petugas gabungan dari Polresta Medan dan Polres Labuhan Belawan. Mereka terlibat aksi penyerangan terhadap kelompok ormas lain di Jalan Bambu Dua, Glugur, Medan, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/2/2016), dari tangan mereka, polisi menyita sejumlah balok, bambu dan senjata tajam. Untuk mencegah bentrok susulan, seluruh pemuda ini dibawa ke Mapolresta Medan, guna menjalani pemeriksaan.

Kapolda Sumut meminta semua pihak menahan diri agar bentrokan tidak terulang. Polisi tidak akan ragu mengambil tindakan tegas, termasuk tembak di tempat bagi pelaku kerusuhan.

Bersama anggota TNI, polisi kini bersiaga di sejumlah titik di Kota Medan. Bahkan petugas juga melakukan patroli di beberapa pintu masuk Kota Medan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.