Sukses

VIDEO: Beda Pengakuan Dita dan Masinton, Siapa Benar?

Dita Aditia Ismawati yang diduga menjadi korban pemukulan anggota DPR, Masinton Pasaribu, mendatangi LBH Apik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dita Aditia Ismawati mendatangi kantor LBH Apik, pagi tadi untuk melaporkan kasus pemukulan yang menimpa dirinya, oleh anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Masinton memukul Dita karena marah perempuan itu keluar larut malam bersama teman-temannya dari Partai Nasdem.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/2/2016), dalam kasus pemukulan ini Dita dan Masinton memberikan keterangan berbeda. Dita mengaku dijemput Masinton saat bersama teman-temannya di sebuah kafe.

Dita menambahkan, dirinya hanya berdua dengan Masinton di dalam mobil. Dalam perjalanan, wanita ini mengaku dimaki-maki. Puncaknya, Dita dipukul 2 kali oleh Masinton dan kemudian diturunkan di sekitar Cawang.

Sementara, Masinton mengaku diminta menjemput Dita karena mabuk. Mereka bertiga di dalam mobil. Di perjalanan, Dita yang histeris mencoba merebut stir mobil, namun tangannya ditepis hingga mengenai muka Dita. Dita kemudian turun di depan MT Haryono Square.

Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar membenarkan pihaknya sudah menerima laporan terkait dugaan pemukulan oleh Masinton. Ia menambahkan, kepolisian masih melakukan pendalaman atas kasus ini. "Ini nanti kalau sudah ditangan penyidiknya, akan dilakukan pemanggilan-pemanggilan," tutup Anang. 

Kasus ini menjadi tantangan bagi kepolisian, untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan sungguh-sungguh, meskipun melibatkan seorang anggota DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.