Sukses

Jendela Dunia: Boko Haram Serang Kamp Pengungsian, 86 Orang Tewas

Penyerangan dilakukan Boko Haram di Desa Dalori dan 2 kamp pengungsi lainnya, Sabtu lalu.

Liputan6.com, Dalori - Warga Desa Dalori, Nigeria, mengais benda berharga dari bekas tempat tinggal mereka yang dihancurkan kelompok ekstremis Boko Haram, Sabtu lalu. 86 Orang tewas, termasuk anak-anak, dalam serangan oleh Boko Haram di Desa Dalori ini dan 2 kamp pengungsi lainnya.

Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (1/2/2016).

Sementara itu, petugas di negara bagian Chiapas, Meksiko mulai melakukan pengasapan di area umum dan rumah sakit guna mencegah penyebaran virus Zika. Di Chiapas, tercatat 13 kasus virus Zika dan 88 orang dipantau karena menunjukkan gejala mirip virus Zika.

Pemerintah Meksiko berupaya keras menghentikan penyebaran virus Zika sebelum musim hujan mulai, Mei mendatang. Virus Zika bisa menyebabkan kelainan pada bayi yang baru dilahirkan, yakni kepala lebih kecil dari ukuran normal. Selain itu, virus ini juga menyebabkan kelumpuhan sementara.

Di China, pemerintah setempat mengerahkan kendaraan lapis baja untuk mengamankan berbagai stasiun kereta api di Beijing dari kemungkinan aksi teror. Demi keamanan pada masa mudik jelang dan usai tahun baru Imlek, pemerintah mengerahkan mobil dan pasukan khusus, terutama di stasiun utama Beijing. Selama 40 hari musim perayaan tahun baru Imlek, dari 24 Januari hingga 3 Maret, lebih dari 2,9 miliar perjalanan akan dilakukan di seantero China.

Di India, seorang perempuan Australia yang tengah berwisata di Benteng Junagadh, negara bagian Gujarat, terjatuh ke dalam sumur sedalam puluhan meter gara-gara sibuk swafoto atau selfie. Kecelakaan itu diketahui warga dari teriakannya. Warga akhirnya membuat tali darurat dari kaos dan baju yang mereka kenakan untuk menarik perempuan itu keluar sumur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.