Sukses

VIDEO: Tornado Rusak Rumah hingga Lukai Warga di AS

Sejumlah warga menyelamatkan diri dari tornado dengan mengungsi ke tempat perlindungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan mengakibatkan lubang di Pesawat Daalo Airlines di Mogadishu, Somalia. Satu orang tewas terjatuh dan pilot melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Mogadishu.

Videografer amatir yang diambil dari telepon pintar, Awale Kullane, Deputi Duta Besar Somalia untuk PBB menunjukan bagian samping Pesawat Daalo Airlines berlubang, sehingga angin masuk ke dalam kabin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (3/2/2016), sejumlah penumpang mulai memakai masker, setelah udara luar menerobos masuk ke pesawat dari lubang yang menganga.

Insiden lubang menganga ini terjadi saat pesawat baru tinggal landas dari Bandara Internasional Mogadishu, Somalia, selama beberapa menit. Diduga lubang ini disebabkan oleh ledakan.

Pesawat dengan tujuan Djibouti ini pun terpaksa kembali ke Mogadishu untuk mendarat darurat. Pilot pesawat menduga ledakan yang terjadi disebabkan oleh bom. Dilaporkan satu orang tewas dan dua orang luka ringan.

Sementara 74 penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi sesudah pesawat mendarat di Bandara Internasional Mogadishu.

Di Aleppo, Suriah, pasukan pemerintahnya gempur markas kelompok oposisi di sejumlah desa wilayah Aleppo sepekan terkahir. Dilaporkan tentara Suriah berhasil merebut 3 desa yang sebelumnya dikuasai kelompok pemberontak.

Operasi militer yang didukung serangan udara Rusia itu meluluh lantahkan beberapa bangunan dan melukai puluhan warga sipil. Hingga kini belum ada kesepakatan damai antara Presiden Bashar Al-Assad dengan pihak oposisi.

Di Alabama, Amerika Serikat, Badan Metereologi amerika serikat mengkonfirmasi sebuah tornado besar merusak kota aliceville dekat garis perbatasan negara alabama dengan bagian Mississippi, Selasa 2 Februari waktu setempat.

Tornado ini merusak rumah warga, merobohkan pepohonan dan tiang listrik serta melukai beberapa warga. Sejumlah warga berhasil menyelamatkan diri dari tornado ini dengan mengungsi ke tempat perlindungan.

Sementara di California, salju setebal hampir setengah meter melanda kawasan utara dan barat Omaha, Nebraska. Sejumlah jalan antarnegara bagian ditutup di kawasan Nebraska Timur, South Dakota, Colorado dan Kansas. Sejumlah penerbangan juga dibatalkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.