Sukses

Kilas Indonesia: Kapal Kargo Berbendera Tiongkok Kandas di Batam

Diduga menghindari tabrakan, kapal kargo berbendera Tiongkok kandas di perairan Pulau Sambu, Batam.

Liputan6.com, Sulawesi Utara - Kapal kargo bermuatan pasir besi dan uranium, kandas di perairan Batam dan eksekusi lahan di Bitung berujung ricuh. Berita ini mengawali Kilas Indonesia Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (5/2/2016).

Diduga menghindari tabrakan, kapal kargo berbendera Tiongkok kandas di perairan Pulau Sambu, Batam. Kapal bermuatan pasir besi dan uranium ini berlayar dari Iran dengan tujuan Tiongkok. Kapal MV Ocean Carrier dengan 22 ABK ini kini dijaga TNI Angkatan Laut.

Di Sulawesi Utara, eksekusi lahan seluas 93 hektare berlangsung ricuh. Upaya pengosongan lahan dari pemerintah Kota Bitung mendapat perlawanan dari warga Masata. Akibatnya, seorang bocah terkena lemparan batu.

Di Jawa Tengah, 2 tahanan kabur dari Rutan Rembang. Tim gabungan polisi dan petugas rutan menyisir sejumlah lokasi. Di sebuah gubuk, petugas menemukan kedua napi Wardi dan Yudi tengah asik membakar jagung, keduanya pun langsung dibekuk.

Di Sulawesi Barat, seorang anggota DPRD Mamuju Utara, berang karena kehadirannya tidak diacuhkan managemen RSUD Ako. Anggota Komisi I DPRD Mamuju Utara Ikram Ibrahim datang untuk mengklarifikasi dugaan malapraktek seorang bocah yang tewas setelah disuntik. Karena tidak mendapat penjelasan informasi, akhirnya Ikram merazia sejumlah ruangan di mana sejumlah pegawai hanya duduk-duduk santai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.