Sukses

VIDEO: Baru Diresmikan, Jembatan di Mamuju Sudah Ambruk

Sejumlah pelajar luka-luka dan meringis kesakitan akibat terjatuh dari jembatan yang ambruk.

Liputan6.com, Mamuju - Puluhan warga mendatangi jembatan gantung di Dusun Sangkurio, Mamuju, Sulawesi Barat, yang baru saja ambruk. Mereka hendak mencari tahu, apakah ada anggota keluarga yang jadi korban. Saat jembatan ambruk, ada puluhan orang yang menyeberang. Termasuk belasan siswa yang baru pulang sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (5/2/2016), Beberapa pelajar yang sempat dievakuasi ke rumah warga, terlihat mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Ada pula yang meringis menahan sakit, akibat tubuhnya berimpitan saat jembatan ambruk. Beberapa orang juga terlihat masih trauma meski sudah mendapat pertolongan warga dan sempat dievakuasi ke rumah warga setempat.

Warga nyaris mengamuk karena ada anggota keluarganya jadi korban. Polisi langsung menenangkan seorang pria yang hanya mengenakan handuk saat mendatangi lokasi. Warga mempertanyakan, jembatan gantung sepanjang 40 meter itu sudah ambruk, meski baru beberapa hari diresmikan.

Saat ini polisi masih menyelidik penyebab jembatan baru tersebut ambruk. Dugaan sementara, konstruksi jembatan tidak memenuhi persyaratan teknis, sehingga tak mampu menahan beban bergerak. Sejumlah saksi korban, termasuk tukang yang mengerjakan konstruksi ikut diperiksa sebagai saksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.