Sukses

VIDEO: Jumlah Pasien DBD di Sejumlah Daerah Meningkat

Melonjaknya jumlah pasien DBD mengakibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bangkalan kewalahan.

Liputan6.com, Bangkalan - Lantaran pasien positif demam berdarah dengue (DBD) terus berdatangan dalam beberapa hari terakhir, sempat membuat Rumah Sakit Umum Daerah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kewalahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/2/2016), penderita datang dari berbagai Kecamatan diBangkalan antara lain Kamal, Arosbaya dan Tanah Merah. Sejumlah pasien DBD pun terpaksa dirawat di selasar rumah sakit, lantaran seluruh ruang perawatan sudah penuh. Banyaknya pasien ini diperkirakan karena kini DBD juga menyerang orang dewasa.

Selain di Madura, peningkatan jumlah pasien penderita DBD juga terjadi di Indramayu, Jawa Barat. Sejak awal Januari lalu tidak kurang dari 150 pasien penderita DBD menjalani perawatan di rumah sakit ini, dan saat ini masih terdapat 119 pasien yang dirawat.

Banyaknya pasien yang dirawat, seluruh ruangan dari ruang perawatan kelas 3 hingga VIP bahkan ruang gawat darurat pun digunakan untuk merawat pasien DBD. Meski kewalahan, pihak rumah sakit menyatakan tidak akan menolak pasien DBD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.