Sukses

VIDEO: Gempa 6,4 Skala Richter Hancurkan Taiwan

Tim pencarian dan penyelamatan terus berjibaku mengevakuasi penghuni apartemen yang masih terjebak reruntuhan.

Liputan6.com, Taiwan - 7 Orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka pasca-gempa 6,4 skala richter mengguncang Selatan Taiwan. Sebuah apartemen dan puluhan rumah di kota Taiwan ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (6/2/2016), gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang wilayah selatan Taiwan pukul 3.57 waktu setempat. Gempa berpusat di 27 kilometer timur laut wilayah Pingtung Taiwan, dengan kedalaman 16,7 km.

Kota Tainan paling parah terkena dampak gempa. Sebuah apartemen setinggi 17 lantai roboh.

Tim pencarian dan penyelamatan dibantu sejumlah alat berat terus berjibaku mengevakuasi penghuni apartemen yang masih terjebak reruntuhan bangunan.

Petugas menyelamatkan lebih dari 240 orang dari reruntuhan bangunan. Akibat ambruknya gedung, 3 orang tewas, yaitu seorang bayi dan 2 warga lanjut usia. Puluhan orang lainnya diduga masih terperangkap di dalam.

Gempa di Selatan Taiwan ini meluluhlantahkan puluhan rumah di kota Tainan, suplai air dan aliran listrik di wilayah ini pun terputus. Tim penyelamatan dibantu tentara terus mencari dan mengevakuasi korban yang masih terjebak. Tim medis diterjunkan langsung ke lapangan guna memberikan perawatan darurat terhadap korban.

Tercatat 7 orang tewas, sementara 380 orang telah dilarikan ke rumah sakit. Tim penyelamat terus berupaya menyelamatkan korban yang masih terperangkap di reruntuhan bangunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.