Sukses

VIDEO: Warga Miskin Antre Angpau di Wihara Dharma Bakti

Amplop berisi uang Rp 10.000 serta paket sembako dibagikan warga Tionghoa di Jalan Pluit, Penjaringan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pagi rumah seorang dermawan keturunan Tionghoa di Jalan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sudah didatangi ratusan warga.

Rupanya mereka hendak menerima hadiah tahun baru Imlek berupa angpau dari si pemilik rumah. Sebelum angpau dibagikan, mereka diminta mengatre dengan tertib.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/2/2016), menjelang siang, antreanpun dibuka. Desak-desakan sempat terjadi, namun beruntung petugas keamanan segera mengatur antrean.

Di teras, tuan rumah sudah menanti, amplop berisi uang Rp 10.000 serta paket sembako siap dibagikan. Setelah mendapat angpau, wargapun pulang dengan tertib dan tentunya dengan wajah berbinar.

Antrean warga kurang mampu juga terlihat di halaman Wihara Dharma Bakti di Jalan Kemenangan, Tamansari, Jakarta Barat.

Anak kecil hingga balita yang digendong orangtua mereka,sudah berkumpul sejak malam kemarin. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan angpau dari warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

Sementara di dalam Wihara, warga yang merayakan Imlek beribadah dengan khidmat. Sesajen dipersembahkan kepada dewa dewi, dupa dibakar dan lilin dinyalakan.

Berbagi angpau saat tahun baru Imlek dipercaya dapat mendatangkan rezeki yang melimpah. Warga Tionghoa berharap tahun monyet api dipenuhi dengan kebahagiaan dan keselamatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.