Sukses

Jendela Dunia: Tendang Pintu Lift, Pemuda Tiongkok Ini Terjatuh

Kuatnya tendangan membuat pintu lift terbuka, si pemuda langsung melangkah masuk ke lift dan terjatuh.

Liputan6.com, Tainan - Awal tahun baru China menjadi hari keberuntungan bagi dua korban gempa di Tainan, Taiwan. Pria berusia 40 tahun bernama Li Tsung Dian berhasil diselamatkan dari bawah reruntuhan apartemen yang roboh. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/2/2016).

Korban lainnya Tsao Wei Ling ditemukan selamat, terlindung tubuh suaminya yang tewas. Jasad putranya yang berusia 2 tahun juga ditemukan. Diperkirakan masih 100 orang terkubur di apartemen.

Di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok, entah mengapa pemuda ini menendang pintu lift yang hendak dinaikinya. Kuatnya tendangan membuat pintu lift terbuka. Tanpa memperhatikan, si pemuda lalu langsung melangkah masuk ke lift dan terjatuh. Akibat ulahnya, si pemuda salah satu kakinya patah.

Sementara di Inggris, tingkah seekor lemur di Kebun Binatang Marwell di Kent, Mei tahun lalu menarik perhatian.

Saat matahari bersinar cerah, hewan ini terlihat naik ke pagar, lalu duduk dengan gaya mirip pose lotus dalam olah tubuh yoga. Lemur ini seolah sedang bermeditasi menyerap kehangatan dan energi dari matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.