Sukses

VIDEO: Pasca-Imlek, Kepadatan Warnai Arus Balik Menuju Jakarta

4 Lajur utama dari arah Bandung menuju Jakarta penuh sesak dipadati oleh kendaraan menuju Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Lonjakan kendaraan terjadi di ruas tol Purbaleunyi, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada arus balik libur panjang perayaan Imlek. Ribuan kendaraan terjebak kemacetan hingga puluhan kilometer yang bergerak dari arah Bandung menuju Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (8/2/2016), kemacetan parah sudah terlihat di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya di kilometer 123, wilayah Padalarang sekitar pukul 14.00 WIB. Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus yang bergerak dari arah Bandung menuju Jakarta, harus melaju dengan kecepatan rendah.

4 Lajur utama dari arah Bandung menuju Jakarta penuh sesak dipadati oleh kendaraan menuju Jakarta. Kondisi sebaliknya terjadi di jalur dari arah Jakarta menuju Bandung terlihat lenggang.

Di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, dipadati ribuan kendaraan yang akan menuju Jakarta. Seiring dengan berakhirnya libur panjang volume kendaraan dari Bandung ke Jakarta mengalami peningkatan.

Senin malam, arus balik liburan Imlek di tol Cipularang padat merayap mencapai puluhan kilometer. Ribuan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta melaju dengan lambat.

Arus lalu lintas kendaraan wisatawan yang hendak meninggalkan Kota Bandung melalui pintu Tol Pasteur terpantau ramai lancar. Hal serupa juga terjadi di gerbang masuk Tol Pasteur.

Petugas Jasa Marga membuka 5 gardu pengambilan tiket guna memperlancar arus lalu lintas di Tol Pasteur dari arah Bandung menuju Jakarta dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.