Sukses

VIDEO: SCTV dan Indosiar Gelar Pelatihan Presenter di Lombok

Selain ajang berbagi pengalaman, para peserta juga mendapatkan pelatihan bagaimana menjadi pembawa berita televisi yang baik.

Liputan6.com, Lombok - Klinik pelatihan presenter yang digelar Liputan 6 SCTV dan Indosiar di ajang Hari Pers Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat disambut antusias. Selain ajang berbagi pengalaman, para peserta juga mendapatkan pelatihan bagaimana menjadi pembawa berita televisi yang baik.

Puluhan peserta antusias mengikuti sesi pelatihan presenter yang digelar SCTV dan Indosiar di panggung utama pameran. Duet presenter SCTV dan Indosiar, David Rizal dan Utrich Farzah memaparkan materi seputar dunia jurnalistik televisi, sekaligus memberi tips menjadi pembawa berita televisi yang baik.

Acara dilanjutkan dengan lomba membawakan berita televisi. Para peserta mengaku senang karena bisa mendapat pengetahuan baru seputar jurnalistik televisi dan seluk beluk dunia televisi.

Kegiatan klinik kepelatihan jurnalistik televisi merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional. Puncak peringatan Hari Pers Nasional sendiri berlangsung hari ini Selasa (9/2/2016) di kawasan ekonomi khusus Mandalika yang akan dihadiri presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.