Sukses

VIDEO: Jalanan Rusak Jadi Penyebab Tewasnya Pengendara

Kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor hendak menghindari lubang bekas galian telepon.

Liputan6.com, Bekasi - Jalan rusak dan tak kunjung diperbaiki mewarnai sejumlah jalan raya di sekitar kota Jakarta. Bahkan karena jalan tak kunjung diperbaiki korban jiwa pun berjatuhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/2/2016), puluhan warga berkerumun di sekitar jasad Oktria Miranti yang baru saja tewas terlindas truk saat melewati Jalan Perwira, Bekasi Utara. Putranya yang masih berusia 2 tahun selamat, namun mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan bermula saat Oktria yang mengendarai sepeda motor hendak menghindari lubang bekas galian telepon. Truk yang dalam kecepatan tinggi langsung menghantam sepeda motor Oktria hingga tubuhnya terlindas.

Kecelakaan akibat jalan rusak ini sudah sering terjadi. Meski jalan sudah lama rusak dan warga mengajukan protes, tidak ada tanggapan dari Wali Kota Bekasi.

Jalan rusak parah bertahun-tahun tanpa ada perbaikan juga terjadi di Bogor. Kondisi jalan utama dari Nagrak menuju Komsen atau perbatasan dengan kota Bekasi, sepanjang 2 kilometer tak layak disebut jalan raya, tapi mirip kubangan. Bahkan, saat musim hujan seperti kolam ikan.

Saat dikonfirmasi Pemkab Bogor, mereka hanya berdalih jalan yang dimaksud milik pengembang. Padahal, jalan utama ini yang menghubungkan 2 kecamatan.

Warga sudah kerap mengajukan usulan perbaikan dan bahkan protes. Namun, Pemkab Bogor hanya memberi janji manis. Kecelakaan dengan korban jiwa sudah sering terjadi di jalan yang sudah rusak bertahun-tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.