Sukses

VIDEO: Aksi Penolakan LGBT di Sejumlah Daerah

Polri dan TNI juga menghadiri deklarasi menolak LGBT.

Liputan6.com, Bandung - Penolakan kehadiran lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT, terjadi di sejumlah daerah.

Di Bandung, puluhan orang turun ke jalan. Sementara di Jambi, masyarakat dan TNI sepakat menolak LGBT.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/2/2016) aksi penolakan LGBT di Kota Bandung dipusatkan di depan Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat.

Di sana mereka menolak keras kehadiran LGBT di Kota Kembang. Alasannya, paham LGBT menyimpang dari ajaran agama mana pun dan tak sesuai kebudayaan bangsa Indonesia.

Pengunjuk rasa meminta pemerintah segera merespon keresahan publik, terutama orangtua terhadap maraknya LGBT akhir-akhir ini. Mereka khawatir akan semakin banyak anak-anak di Tanah Air menjadi korban LGBT.

Setelah berunjuk rasa di Gedung Sate, para demonstran melakukan aksi serupa di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Sementara di Jambi, ratusan pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat dan lintas agama juga menolak kehadiran LGBT. Sebab, komunitas yang berpusat di Inggris ini dianggap sudah merusak akhlak generasi muda.

Selain mereka, Polri dan TNI juga menghadiri deklarasi menolak LGBT.

Selain LGBT, mereka yang hadir di Universitas Negeri Jambi ini juga menolak berkembangnya paham radikalisme dan terorisme. Mereka meminta personel TNI dan Polri tanggap dalam memantau perkembangan paham tersebut, terutama di kalangan generasi muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.