Sukses

VIDEO: Miliki SHM dan Bayar Pajak, Warga Kalijodo Menolak Digusur

Tak ada yang aneh ketika memasuki kawasan Kalijodo, Jakarta, yang rencananya akan dibongkar Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang aneh ketika memasuki kawasan Kalijodo, Jakarta, yang rencananya akan dibongkar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Di siang hari, kawasan itu sama saja dengan permukiman padat lainnya di Jakarta. Tak ada aktifitas yang berbeda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/2/2016), suasana di kawasan Kalijodo berbeda ketika memasuki malam hari. Kalijodo lebih semarak dengan dentuman musik house dan dangdut untuk menyambut tamu yang masuk kawasan itu. Bisnis itu-lah yang coba dipertahankan warga Kalijodo.

Selain itu, warga juga merasa memiliki hak milik atas tanah dan bangunan serta menolak pembongkaran. Warga menuding, Ahok berbohong tentang Kalijodo sebagai tempat perjudian dan preman.

Warga bersedia dibongkar asal mendapatkan uang pengganti. Namun, Ahok menolak memberi uang pengganti.

Pembongkaran kawasan Kalijodo dilontarkan Gubernur DKI. Ahok menilai kawasan ini kerap dijadikan tempat prostitusi, hiburan malam dan mangkalnya preman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.