Sukses

VIDEO: Luapan Sungai Kampar Hanyutkan Keramba hingga Ular Kobra

Penderitaan warga korban banjir di Kampar, Riau, kian bertambah dengan berkeliarannya ular kobra di tengah banjir.

Liputan6.com, Kampar - Luapan Sungai Kampar, Riau, tak hanya meluapkan banjir, namun juga menyeret binatang berbahaya. Kerja keras Tim SAR banjir di Kampar bertambah di kala harus berjibaku menangkap ular kobra yang berkeliaran terbawa banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/2/2016), ular kobra itu berhasil melarikan diri dan menjadi ancaman bagi warga korban banjir di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu,Kampar, Riau. Kaburnya sang ular kobra menambah panjang penderitaan warga yang bertahan di rumah di tengah banjir. Sebab, warga kesulitan makanan hingga air bersih.

Berbagai elemen masyarakat dan relawan berusaha meringankan penderitaan korban banjir dengan membagikan logistik terutama sembako dan makanan, menggunakan sampan.

Selain itu, ratusan keramba ikan milik warga di sepanjang aliran Sungai Kampar rusak dan juga hanyut diterjang banjir. Akibatnya, ikan-ikan centang berenang keluar keramba. Warga pun beramai-ramai menangkap ikan.

Akibat kejadian ini, petani keramba di sepanjang aliran Sungai Kampar mengaku merugi karena hanyutnya keramba dan ikan mereka. Kerugian berkisar antara Rp 10 juta-Rp 20 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.