Sukses

VIDEO: Warga Kalijodo Diberi 3 Pilihan Sebelum Digusur, Apa Saja?

Saat ini, terdapat sekitar 300 bangunan yang dihuni 1.800 kepala keluarga yang menjadi target penggusuran.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana penggusuran kawasan lokalisasi prostitusi dan perjudian Kalijodo terus dimatangkan oleh Pemkot Jakarta Utara dan Pemprov DKI Jakarta. Dengan pengawalan polisi dan dan TNI, petugas gabungan pagi tadi mendatangi kawasan ini untuk bertemu warga dan menyampaikan soal rencana penggusuran tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/2/2016), petugas juga menyisir gang-gang sempit untuk menempel brosur atau surat pemberitahuan pada bangunan yang akan digusur. Pemerintah menawarkan 3 opsi pada warga, yaitu dipulangkan ke kampung halaman, alih profesi dari pekerjaan sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan direlokasi ke rumah susun.

Saat ini, terdapat sekitar 300 bangunan yang dihuni 1.800 kepala keluarga yang menjadi target penggusuran. Setelah digusur, lahan ini akan dikembalikan ke fungsinya semula sebagai lahan terbuka hijau.

Rencana penggusuran di kawasan lokalisasi Kalijodo kembali mencuat setelah terjadi kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang beberapa waktu lalu. Saat itu, pengemudi mobil mabuk setelah mengonsumsi minuman keras di Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.