Sukses

Kilas Indonesia: Ledakan Pabrik Petasan Tewaskan Pemilik

Sementara bangunan di pabrik petasan itu hancur akibat ledakan tersebut.

Liputan6.com, Indramayu - Sebuah pabrik petasan di Desa Lobener, Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, meledak. Kuatnya ledakan membuat bangunan hancur dan pemilik pabrik tewas.

Polisi langsung menggelar olah TKP di lokasi kejadian. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/2/2016).

Sementara hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat 4 rumah longsor di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rumah warga ini memang berada di tebing sehingga rawan longsor. Meski bahaya mengancam, warga tidak punya pilihan, sebab tidak punya biaya untuk pindah rumah.

Di Bali, Margriet Megawe, terdakwa kasus pembunuhan anak angkatnya, Angeline, menangis saat membaca pembelaannya di Pengadilan Negeri Denpasar. Terdakwa mengaku tidak bersalah dan menjadi korban fitnah. Sebelumnya Margriet dituntut hukuman seumur hidup.

Sementara sebanyak 3230 ekor kura-kura moncong babi yang dibawa dari Kabupaten Asmat, disita petugas Bandara Moses Kilangin, Timika, Papua. Hewan-hewan itu semula akan dibawa keluar Papua dengan disembunyikan di dalam koper pakaian.

Kura-kura moncong babi merupakan hewan dilindungi dan pelaku yang memperjualbelikannya bisa dihukum 10 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.