Sukses

VIDEO: Polisi Selidiki Kebakaran Wihara di Tangerang

Kepolisian mendalami peristiwa kebakaran yang menghanguskan Wihara Dharma Budi Bhakti di Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Kepolisian mendalami peristiwa kebakaran yang menghanguskan Wihara Dharma Budi Bhakti di Tangerang, Banten. Kebakaran yang menewaskan 4 orang itu diduga berasal dari api lilin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (19/2/2016), suasana duka menyelimuti keluarga korban tewas dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan Wihara Dharma Budi Bhakti.

Keempat korban tewas adalah Ko Apie, Alien Chew, dan Sherly, serta seorang balita Chien Chien. Sherly dan Chien Chien sempat diselamatkan warga, namun akhirnya tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang.

Pascakebakaran, bangunan wihara tinggal puing. Petugas Polsek Negla Sari dan Polres Metro Tengerang Kota menyelidiki penyebab kebakaran dan memeriksa 2 orang saksi.

Kebakaran hebat yang terjadi di Wihara Dharma Budi Bhakti terjadi Jumat dini hari. Api dengan cepat membakar tempat ibadah dan rumah yang masih berada di kompleks wihara, yang juga disebut Wihara Boel Tong di Jalan Pintu Air, Kota Tangerang.

Baru setelah api bisa dipadamkan, jenazah korban bisa dievakuasi. Keluarga Ko Apie sangat terpukul dengan musibah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.