Sukses

VIDEO: Cegah Genangan Air, Pemprov DKI Siapkan Pompa Keliling

Pompa keliling mampu menyedot 200 liter air per-detik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pagi tadi, petugas Suku Dinas Tata Air dan PPSU Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, sudah sibuk membersihkan sejumlah drainase air yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/2/2016), dengan menggunakan peralatan seadanya seperti linggis dan pacul, petugas membersihkan drainase air dari tumpukan lumpur.

Dalam melakukan tugasnya petugas mengaku kesulitan. Pasalnya, pada lubang drainase air ditutupi oleh sejumlah kabel yang seharusnya berada di atas pipa saluran air.

Pemprov DKI juga telah menerjunkan 5 unit pompa dan 2 unit pompa keliling. Pompa-pompa itu memiliki kemampuan menyedot 200 liter air per-detik.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih menyayangkan masih adanya genangan. Padahal, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah berusaha untuk meminimalisir persoalan ini.

Sepanjang pagi tadi, genangan masih terpantau di sejumlah titik di Ibu Kota. Seperti di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.