Sukses

Kilas Indonesia: Bosscha Lembang Siapkan Kacamata Khusus Gerhana

Observatorium Bosscha kebanjiran pesanan kacamata khusus untuk melihat gerhana.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi V DPR dari Partai Golkar Budi Supriyanto ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap proyek Kementerian Pekerjaan Umum di Ambon. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (2/3/2016)

Budi sebelumnya melaporkan dan mengembalikan uang gratifikasi sebesar 305 ribu dolar Singapura, tapi ditolak KPK. Anggota DPR dari PDIP Damayanti Wisnu Putranti juga dijadikan tersangka dalam kasus itu.

2 orang terluka dalam bentrok antara dua kelompok warga yang kembali terjadi di Timika, Papua. Bentrok terjadi justru saat para tokoh kedua kelompok sedang berunding untuk berdamai. Selasa kemarin, kedua kelompok bentrok dipicu rebutan penumpang ojek.

Eksekusi atas sebuah rumah di Karawaci, kota Tangerang, diwarnai kericuhan karena termohon menolak meninggalkan rumah. Sejumlah warga menghadang juru sita pengadilan yang dikawal polisi dan tentara. 8 orang ditangkap karena diduga provokator.

Jelang gerhana matahari total 9 Maret, Observatorium Bosscha, Lembang, Bandung Barat, kebanjiran pesanan kacamata khusus untuk melihat gerhana. Hingga kini sudah terjual 20 ribu kacamata. Bosscha menyiapkan 50 ribu kacamata seharga Rp 15 ribu dan Rp 20 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.