Sukses

VIDEO: Puncak Hujan Deras, Kawasan Cawang Terendam Banjir

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung menyebabkan Bendung Katulampa naik menjadi level Siaga II.

Liputan6.com, Jakarta - Permukiman warga di bantaran Kali Ciliwung, Cawang, Jakarta Timur kembali terendam banjir setinggi 1 hingga 1,5 meter Sabtu pagi. Warga yang hendak beraktivitas harus menggunakan perahu karet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (5/3/2016), banjir yang merendam kawasan Kampung Arus, Cawang, disebabkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung. Tinggi muka air di Bendung Katulampa juga sempat naik menjadi level Siaga II.

Kendati banjir dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter, sebagian besar warga masih enggan mengungsi. Sebagian warga memilih tinggal di lantai 2 rumah.

Banjir kiriman juga merendam perumahan di gang Taman Harapan RW 3 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur dengan ketinggian bervariasi.

Warga memilih bertahan karena memprediksi banjir saat ini tak akan lagi sebesar tahun sebelumnya. Selain air cepat surut, aliran air saat ini tak seperti biasanya yang banyak dipenuhi sampah.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.