Sukses

VIDEO: Warga Yogyakarta Buru Kacamata Gerhana Matahari Total

Kacamata khusus melihat fenomena gerhana matahari total 9 Maret nanti, makin banyak dicari warga Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kacamata khusus untuk melihat fenomena gerhana matahari total 9 Maret nanti makin banyak dicari warga Yogyakarta. Salah satu lokasi yang jadi tempat perburuan adalah Taman Pintar Kota Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6//2016), Taman Pintar Kota Yogyakarta memang mengeluarkan 2 jenis kacamata matahari. Yaitu berbentuk kacamata biasa dan yang berbentuk topeng.

2 Jenis kacamata itu dianggap aman untuk mengamati gerhana matahari total, karena memiliki filter dengan nilai Neutral Density atau ND 5.0.

Sayangnya, 2 jenis kacamata itu tidak bisa dijual.

Rencananya, kacamata khusus gerhana matahari diberikan pada para pejabat dan petugas pengamatan, pada acara nonton bareng gerhana matahari total. Acara tersebut akan digelar di kawasan Tugu Pal Putih, hari Rabu (9 Maret 2016) mendatang.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.