Sukses

VIDEO: 1 Korban Kapal Kapal Rafelia 2 Ditemukan

Beredar kabar jenazah tersebut adalah nakhoda kapal bernama Bambang Surya.

Liputan6.com, Banyuwangi - Tim Search and Rescue (SAR) menemukan 1 Jenazah korban tenggelamnya Kapal Rafelia 2 mengapung di sekitar anjungan kapal, Minggu (6/3/2016) siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, sempat beredar kabar jenazah tersebut adalah nahkoda kapal bernama Bambang Surya. Tetapi pakaian yang dikenakan korban bukanlah seragam nakhoda, melainkan jaket dan bercelana hitam.

Untuk memastikan, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Blambangan untuk diidentifikasi.

Setelah korban dibawa ke rumah sakit, Samsul, salah seorang warga mengaku korban yang baru saja ditemukan adalah saudaranya, I Gusti Made Suwana, warga Denpasar, Bali.

Samsul dibawa ke Posko Disaster Victim Identification (DVI) untuk dilakukan pencocokan data korban dengan keluarganya.

Menjelang sore, pencarian dihentikan karena ombak semakin tinggi. Rencananya esok tim SAR akan menyisir bagian dalam kapal, karena diduga masih ada korban yang terjebak, termasuk nahkoda kapal.

Menjadi hari nahas bagi Kapal Rafelia 2 pada Jumat siang 4 Maret lalu. Kapal yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Gili Manuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur ini tenggelam di Selat Bali.

81 Penumpang dan 28 kendaraan ikut tenggelam. Hingga kini sudah 76 penumpang berhasil selamat, 5 penumpang dinyatakan hilang.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.