Sukses

VIDEO: Kulit Kabel di Got Istana Diduga Milik PLN Tahun 70-an

120 pasukan biru Dinas Tata Air hari ini diterjunkan untuk membersihkan gorong-gorong di kawasan ring satu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 120 pekerja lepas atau pasukan biru Dinas Tata Air, hari ini diterjunkan untuk membersihkan kulit kabel dalam gorong-gorong di kawasan ring satu. Jumlah ini meningkat signifikan setelah sebelumnya hanya menurunkan 15 personel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (6/3/2016), hal itu sengaja dilakukan untuk mempercepat pembersihan gorong-gorong. Hingga Minggu sore, sebanyak 3 truk mengangkut sampah dari gorong-gorong termasuk gulungan kulit kabel.

Dari mana asal kulit kabel di gorong-gorong, menemui titik terang setelah PLN menyebutkan spesifikasi pembungkus kabel yang ditemukan mirip dengan yang digunakan PLN akhir tahun 1970-an.

Sementara itu Pemprov DKI Jakarta hari ini mulai membongkar jembatan di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pembongkaran dilakukan karena banyak sampah kiriman yang terbawa di aliran Kali Ciliwung, tersangkut di jembatan ini. Kondisi ini memperparah banjir yang terjadi bila ada kiriman air dari Bogor, Jawa Barat.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.