Sukses

Jendela Dunia: Penyelamatan Perempuan Saat Badai di Tengah Laut

Perempuan asal Finlandia ini tengah berlayar seorang diri di tengah badai dan mengalami sakit perut ekstrem.

Liputan6.com, Caifornia - Kereta penumpang terguling di sekitar Sungai Alameda, Caifornia, Amerika Serikat. Sebatang pohon tumbang yang melintang di rel menjadi penyebabnya. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/3/2016).

Salah satu gerbong dengan 6 penumpang dan satu awak kereta jatuh ke sungai. Sebanyak 214 penumpang kereta selamat, meski 14 orang di antaranya luka-luka.

Sementara, di Cacak, Serbia, sungai-sungai meluap dan membanjiri lahan-lahan pertanian, ruas-ruas jalan dan rumah penduduk di Serbia Bagian Tengah.

Pemerintah setempat memberlakukan situasi darurat di sejumlah daerah yang mengalami hujan deras. Banjir selain membuat warga mengungsi, juga membuat aliran listrik padam.

Pada belahan bumi lain, di Cile, angkatan laut negara tersebut menyelamatkan seorang perempuan asal Finlandia dari perahu layar Cara Mia di Selat Magellan. Perempuan ini tengah berlayar seorang diri di tengah badai dan mengalami sakit perut ekstrem.

Dia lantas minta bantuan lewat transponder satelit darurat dan langsung ditanggapi oleh 3 kapal yang berjarak 400 kilometer dari Cara Mia.

Sementara di Amerika Serikat, Nancy Reagan, mantan ibu negara Amerika Serikat pasangan dari mendiang Presiden Ronald Reagan, wafat di usia 94 tahun. Nancy wafat di rumahnya di Bel Air, Los Angeles karena gagal jantung.

Salah satu program Nancy Reagan sebagai ibu negara yang paling dikenal adalah Just Say No, dengan target anak anak dan remaja agar menjauhi narkoba.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.