Sukses

VIDEO: KA Anjlok, Penumpang KRL Harus Keluarkan Biaya Ekstra

Para penumpang KRL tujuan Stasiun Tanah Abang terpaksa harus turun di Stasiun Manggarai.

Liputan6.com, Jakarta - Para penumpang Commuter Line atau kereta rel listrik (KRL) tujuan Stasiun Tanah Abang terpaksa harus turun di Stasiun Manggarai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (10/3/2016), mereka tidak dapat melanjutkan perjalanan karena jalur kereta api menuju Stasiun Tanah Abang ditutup, imbas dari aktivitas evakuasi gerbong Kereta Api Senja Utama Solo anjlok.

Para penumpang Commuter Line yang sebagian besar adalah pekerja akhirnya menggunakan transportasi lain untuk tiba di lokasi tujuan.

Begitu pula penumpang dari Stasiun Tanah Abang yang hendak menuju Stasiun Manggarai, tak punya pilihan lain selain harus menggunakan transportasi alternatif.

Dampak anjloknya kereta api Senja Solo di Tanah Abang, Jakarta juga dikeluhkan para penumpang Commuter Line di Stasiun Bogor yang hendak menuju Jakarta.

Karena insiden itu menyebabkan jadwal kereta hanya sampai Stasiun Manggarai. Praktis penumpang harus mengeluarkan biaya ekstra untuk ke lokasi tujuan.

Akibat kejadian ini, hanya satu jadwal keberangaktan KRL dari Stasiun Bogor yang dibatalkan. Pihak stasiun pun secara berkala mengumumkan adanya perubahan rute ini kepada para penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.