Sukses

VIDEO: Pengungsi Sinabung Menderita, DPRD Malah Beli Mobil Dinas

Di tengah kesulitan warga, 20 anggota DPRD Karo justru berencana membeli mobil dinas yang baru.

Liputan6.com, Karo - Hampir 2 bulan, 9.000 lebih pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di tanah Karo, Sumatera Utara, kekurangan pasokan bahan makanan. Di tengah penderitaan warga pengungsi, anggota DPRD kabupaten justru berencana membeli 20 mobil dinas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/3/2016), pasokan kebutuhan bahan makanan warga pengungsi Gunung Sinabung di 9 pos pengungsian tersendat.

Hanya tersedia pasokan beras tanpa lauk pauk, serta kosongnya bantuan air bersih. Terhentinya bantuan bagi warga pengungsi diduga belum selesainya laporan BPBD tanah Karo atas bantuan sebelumnya.

Di tengah kesulitan warga, 20 anggota DPRD Karo justru berencana membeli mobil dinas baru. Saat ada 9.319 jiwa pengungsi yang saat ini masih berada di 9 posko pengungsian yang terancam kelaparan, karena kosongnya pasokan sayuran dan air bersih.

Saat ini status Gunung Sinabung masih berstatus Awas dan erupsi masih terus terjadi termasuk Kamis kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.