Sukses

VIDEO: Banjir Kabupaten Bandung Meluas, 15 Ribu Rumah Terendam

Banjir di Kabupaten Bandung juga merendam sejumlah ruas jalan utama.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, membuat tim relawan terus mengevakuasi warga yang terjebak di rumah mereka.

Hinggi Minggu (13/3) sore belum ada tanda-tanda banjir akan surut. Sementara lebih dari 15 ribu rumah di 5 Kecamatan masih tergenang banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/3/2016), salah satu korban banjir, kakek berusia 80 tahun, digotong para relawan karena air hampir menyentuh lantai 2 rumahnya di Kecamatan Baleendah. Kakek yang menderita stroke itu dibawa ke pengungsian.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum menyebabkan ketinggian air di lokasi terendah mencapai 2 meter. Apalagi, terbatasnya jumlah perahu karet membuat evakuasi berjalan lambat.

Sementara itu banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama seperti di Kecamatan Dayeuh Kolot, yang sudah mencapai 1 meter. Kondisi itu membuat jalan tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Bertahun-tahun banjir selalu menggenangi Bandung Selatan setiap musim hujan tiba. Tapi, tidak ada upaya yang memadai untuk mengatasinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.