Sukses

VIDEO: Citarum Meluap, Nasib Pengungsi di Bandung Mengkhawatirkan

Lebih dari 5 ribu jiwa dari 3 desa terdampak luapan Sungai Citarum.

Liputan6.com, Bandung - Banjir kiriman akibat meluapnya Sungai Citarum kembali melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (16/3/2016), setelah sempat surut, banjir kembali menggenangi sedikitnya 400 unit bangunan rumah di kampung Cijagra, Kecamatan Bojongsoang. Air kembali naik akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah hingga menyebabkan Sungai Citarum meluap.

Sebagian warga yang kembali ke rumahnya menjadi terjebak banjir dan akhirnya memilih bertahan.

Pengungsi juga kian memprihatinkan. Mereka harus berdesakan tidur dan tinggal di tenda darurat yang lokasinya tepat di pinggir jalan. Para pengungsi mulai terserang berbagai penyakit, mulai dari gatal-gatal, demam hingga gangguan saluran pernapasan.

Selain Baleendah dan Dayeuhkolot, banjir parah juga melanda sejumlah perkampungan di Kecamatan Bojongsoang. Saat ini lebih dari 5 ribu jiwa dari 3 desa yang terdampak luapan Sungai Citarum. Banjir kali ini adalah yang terparah sejak 1985. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.