Sukses

VIDEO: Depok Art District, Mengganti Coretan dengan Lukisan

Berkat komunitas Depok Art District sejumlah sudut kota Depok tampak lebih indah.

Liputan6.com, Depok - Melihat sudut kotanya penuh dengan coretan vandalisme, seorang pemuda di Depok, Jawa Barat tergerak untuk mengubahnya menjadi lebih indah. Dengan seni mural atau seni melukis dinding, ia mempercantik tembok-tembok yang sebelumnya

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/3/2016), Firman Ramdani menggagas Depok Art District, sebuah kelompok seniman mural peduli keindahan kota. Kelompok ini secara berkala membersihkan coretan-coretan kotor tanpa makna di seputaran Depok dan melukisnya dengan tema-tema tertentu. 

Tak hanya mengganti coretan di dnding dengan seni mural, Firman dan Depok Art District juga memberikan pelatihan seni mural gratis. Pemintanya datang dari anak-anak muda dan para penyuka seni melukis dinding.

Berkat komunitas ini sejumlah sudut kota Depok tampak lebih indah. Firman dan Depok Art District akan terus mengkampanyekan seni mural, agar bisa lebih dikenal dan memberi sumbangan positif bagi wajah kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.