Sukses

VIDEO: Kemiskinan di Kolong Tol Wiyoto Wiyono

Beratapkan beton, berdindingkan triplek serta terpal, sudah belasan tahun ratusan warga menjadikan lokasi ini sebagai tempat tinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Kemiskinan dan sulitnya memperoleh tempat tinggal menjadi alasan ratusan warga tinggal di bawah Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (23/3/2016), di tengah rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan menggusur mereka, warga berharap pemerintah menyediakan rumah susun yang dekat dengan lokasi mereka mencari nafkah.

Inilah suasana di bawah Jalan Tol Wiyoto Wiyono, kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Penuh sesak dengan rumah-rumah semi permanen.

Beratapkan beton, berdindingkan triplek serta terpal, sudah belasan tahun ratusan warga menjadikan lokasi ini sebagai tempat tinggal. Mereka sadar apa yang mereka lakukan dilarang, namun mereka mengaku tak punya pilihan.

Warga beralasan, memilih tinggal di kolong tol akibat himpitan ekonomi. Selain itu, mereka nyaman tinggal di sana karena dekat dengan lokasi mencari nafkah.

Namun kini ketenangan warga terusik, setelah Pemprov DKI dalam waktu dekat akan menggusur mereka. Perwakilan warga mendesak Pemprov lebih mengedepankan dialog sebelum melakukan penggusuran.

Rencana penggusuran juga membuat warga resah karena hingga kini belum ada kepastian kemana mereka akan direlokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.