Sukses

VIDEO: Taman Nasional Baluran, Pesona Eksotis Afrika Pulau Jawa

Taman Nasional Baluran juga menjadi incaran para fotografer dan para pasangan yang hendak menikah.

Liputan6.com, Jember - Hamparan padang savana yang indah yang dimiliki oleh Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, membuat cagar biosfer dunia ini kerap dipilih menjadi lokasi pemotretan pra nikah.

Salah satunya seperti yang dilakukan pasangan pengantin asal Kabupaten Jember ini. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (28/3/2016), keduanya memilih Taman Nasional Baluran untuk pengambilan foto atau video pre wedding. 

Taman Nasional Baluran memang sudah dikenal di mancanegara sebagai miniatur Afrika, karena wisata alamnya yang masih alami. Tidak sedikit para pengunjung, baik itu dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini saat akhir pekan.

Selain itu, Taman Nasional Baluran juga menjadi incaran para fotografer dan para pasangan yang hendak menikah.

"Kami lakukan ini untuk pengambilan foto dan video pra nikah. Untuk tiket masuknya, cukup membayar Rp 15 ribu per orang, ditambah Rp 250 ribu sebagai biaya pengambilan foto prewed," ujar Archie calon pengantin asal Surabaya.

Seperti halnya di Afrika, hingga kini masih banyak satwa liar yang dapat ditemui di Taman Nasional Baluran. Seperti ruasa, kerbau, dan banteng jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.