Sukses

VIDEO: Wisata Edukasi di Kampung Anggrek Gunung Kelud

5.000 spesies anggrek dipamerkan dalam wisata botani Kampung Anggrek di lereng Gunung Kelud.

Liputan6.com, Kediri - Kampung anggrek di lereng Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, jadi wisata edukasi belajar bagi sejumlah pelajar yang ingin mengenal ribuan spesies anggrek cantik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (1/4/2016), sebanyak 5.000 spesies anggrek dipamerkan dalam wisata botani Kampung Anggrek di lereng Gunung Kelud. 

Selain anggrek bulan yang terkenal, ada pula dendrobium, vanda oncidium, cimbidium, dan katleya. Keindahan anggrek juga dimanfaatkan pelajar yang tengah berwisata botani untuk berfoto.

Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki spesies anggrek terbanyak. Peluang ini diwujudkan dalam taman wisata Kampung Anggrek.

Para pengunjung yang datang ke Kampung Anggrek tidak hanya belajar tentang aneka flora atau tumbuh-tumbuhan. Bagi yang berminat, mereka bisa membeli anggrek-anggrek yang telah dibudidayakan dengan harga terjangkau. 

Dalam sehari, Kampung Anggrek dikunjungi lebih dari 1.000 wisatawan. Wisata botani ini kini menjadi favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara. 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.