Sukses

VIDEO: Jelang UN, Soal Tingkat SMK di Karawang Belum Lengkap

1.200 Naskah paket ujian teknik tingkat SMK belum diterima.

Liputan6.com, Karawang - Ribuan paket naskah Ujian Nasional (UN) tiba di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Namun ternyata jumlahnya belum lengkap, 1.200 naskah paket ujian teknik tingkat SMK belum diterima.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (3/4/2016), pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang telah berkordinasi dangan Dinas Pendidikan provinsi dan berupaya agar naskah yang kurang tersebut hari ini tersedia.

Di Sleman, Yogyakarta, berbagai persiapan terlihat terus dilakukan sehari jelang pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK). Salah satunya dengan mengecek kesiapan perangkat komputer yang akan digunakan.

Di SMK 1 Kalasan, antisipasi juga dilakukan dengan menambah daya listrik serta bandwith atau kuota internet. Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan genset berkapasitas 6 ribu watt, sebagai cadangan ketika listrik padam.

Selain persiapan teknis, persiapan mental juga penting menghadapi UN di Klaten, Jawa Tengah, ratusan siswa didampingi guru melakukan doa bersama dan ikrar jujur menghadapi UN.

Tujuannya agar siswa siap secara mental menghadapi soal-soal UN dan jujur dalam pelaksanaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.