Sukses

VIDEO: 21 Napi Lapas Kesambi Cirebon Ikuti UN

Pembina Lapas Kesambi dan para napi berharap seluruh peserta ujian dapat lulus semua seperti tahun lalu.

Liputan6.com, Cirebon - Menjalani hukuman dengan berbagai perkara berbeda, tidak menghambat sejumlah napi untuk melanjutkan pendidikan dan menyelesaikan ujian kesetaraan paket C. Inilah yang ditunjukkan sebagian napi yang menghuni Lapas Kesambi, Cirebon, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (5/4/2016), setelah menuntaskan pembelajaran, mereka mengikuti ujian kesetaraan paket C yang dilangsungkan di salah satu ruang di dalam lapas.

Baik para pembina Lapas Kesambi maupun para napi berharap seluruh 21 napi peserta ujian dapat lulus semuanya. Seperti pada tahun sebelumnya. 

Di Jambi, seorang siswa sebuah SMK kota itu terpaksa mengikuti ujian di Kantor Polsek Jambi Selatan, lantaran tersangkut kasus kriminal. Ujian khusus itu diselenggarakan polisi bekerja sama dengan pihak sekolah.

Ujian terpaksa dilaksanakan di Markas Polsek Jambi Selatan karena permohonan penangguhan penahanan atas nama siswa tersebut ditolak.

Sementara di Tuban, Jawa Timur, lantaran terlibat kasus pengeroyokan, tiga siswa sebuah madrasah juga terpaksa mengikuti ujian di dalam lapas. Pelaksanaan ujian ketiga siswa itu diawasi oleh petugas dari kepolisian dan dinas pendidikan.

Untuk mendukung persiapan ketiga terpidana pihak lapas mengizinkan keluarga untuk membawakan buku-buku pelajaran. Hal itu agar mereka bisa membekali diri untuk menghadapi Ujian Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.