Sukses

VIDEO: Kakek 62 Tahun Ikut Ujian Nasional Paket C di Depok

Di usia 62 tahun, Muhlasin mengikuti ujian nasional kesetaraan Paket C.

Liputan6.com, Depok - Belajar tak mengenal usia. Itu diyakini betul oleh Muhlasin, PNS di Polresta Depok, Jawa Barat. Di usia 62 tahun, Kakek Muhlasin mengikuti Ujian Nasional (UN) kesetaraan Paket C. Tidak mudah memang, tapi Muhlasin optimistis lulus dengan nilai baik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (5/4/2016), di Makassar, Sulawesi Selatan, UN berbasis komputer terkendala gangguan pada koneksi server pusat.

Hal itu dialami peserta ujian di SMK Muhammadiyah 2 Bontoala. Akibatnya, UN berlangsung hingga pukul 18.30 WITA.

Di Grobogan, Jawa Tengah, tepatnya di SMA Negeri 1 Grobogan, ada peserta ujian nasional yang tidak tertib. Mereka nekat berbuat curang dengan saling contek, padahal ruang kelas sudah dipasangi kamera pengintai (CCTV).

Sementara di Lamongan, Jawa Timur, pemasangan CCTV di ruang ujian tampaknya berhasil mencegah peserta ujian berbuat curang. Kamera pengintai itu dipasang di ruang-ruang ujian, meski ruangan itu juga diawasi guru pengawas dan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.