Sukses

VIDEO: Foto Diduga Istri Teroris Santoso Beredar Luas

Dalam foto itu terlihat istri teroris Santoso berpose dengan menenteng senjata laras panjang.

Liputan6.com, Poso - Foto-foto perempuan bercadar diduga istri Santoso, beredar luas. Basri dan Ali Kalora, yang ikut suami mereka dalam pelarian di tengah pegunungan Napu di Poso, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (5/4/2016), dalam foto itu terlihat mereka berpose dengan menenteng senjata laras panjang. Mereka diajari menembak oleh Santoso dengan senjata laras panjang milik kelompok teroris itu.

Tidak jelas kapan tepatnya foto itu diambil, namun foto-foto ini diamankan aparat dari ponsel yang disita dari tangan Dodo alias Ponda, calon menantu Santoso, yang dilumpuhkan pada 28 Februari 2016 lalu.

Sebelumnya, sejumlah video amatir yang diduga kuat memuat kelompok teroris Santoso, beredar di Poso, Sulawesi Tengah.

Video itu menggambarkan kelompok Santoso kesulitan makanan sejak September tahun lalu.

Meski kelaparan, Santoso dan 29 anak buahnya belum juga tertangkap. Padahal 2.500 personel gabungan dalam operasi Tinombala, terus mencari mereka di tengah hutan pegunungan Napu, Poso, Sulawesi Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.