Sukses

VIDEO: Ikut UN, Siswa di Bandung Naik Perahu Terobos Banjir

Meski sudah berangkat lebih pagi, sejumlah siswa tetap saja terlambat mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari terakhir ini.

Liputan6.com, Bandung - Banjir yang menggenangi Jalan Andir, Desa Rancamanyar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tidak menyurutkan semangat para siswa SMA yang tengah mengikuti Ujian Nasional (UN). Ini merupakan hari terakhir mereka menghadapi UN.

Untuk menembus banjir, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV,Rabu (6/4/2016), mereka harus menggunakan perahu menuju sekolah yang ada di Kecamatan Dayeuh Kolot. 

Meski sudah berangkat lebih pagi, sejumlah siswa tetap saja terlambat mengikuti ujian. Karena banjir juga menyebabkan kemacetan di beberapa titik jalan.

Di Semarang, Jawa Tengah, hampir seluruh siswa kelas 3 SMK Roddhatul Saidiyyah menginap di sekolah selama mengikuti UN. Hal ini dilakukan agar mereka lebih fokus belajar dan tidak terlambat datang ke sekolah. Pihak sekolah pun menyediakan kamar khusus untuk para siswa yang menginap.

Padahal di SMK yang berbasis pesantren ini biasanya hanya siswa dari luar kota saja yang diizinkan menginap di sekolah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.