Sukses

VIDEO: Polri-BNN-Bea Cukai Ungkap Modus Baru Transaksi Narkoba

Tim memusnahkan 144 kg sabu kristal, 44,6 kg sabu cair dan 200 ribu pil ekstasi.

Liputan6.com, Cirebon - Perang melawan narkoba terus digencarkan aparat keamanan, lebih dari 2 kuintal narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dimusnahkan di pelabuhan Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat.

Tim gabungan Polri, BNN dan Bea Cukai turut menahan 46 tersangka dari 3 sindikat narkoba internasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (7/4/2016), pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan tepat di depan kapal Bahari 1 yang disita di Pelabuhan Muara Jati, Cirebon.

Dengan pengamanan ketat polisi, tim memusnahkan 144 kg sabu kristal, 44,6 kg sabu cair dan 200 ribu pil ekstasi.

Sebanyak 46 tersangka dari 3 sindikat narkoba internasional turut diamankan, di antaranya berasal dari Iran, China dan Belanda.

Dalam Operasi Bersinar sejak 21 Maret 2016, petugas mendapati modus baru dalam transaksi narkoba mulai dari sabu cair setengah jadi, pengiriman sabu dibalut plastik biskuit dan kopi, serta pengendalian transaksi narkoba dari dalam lapas yang meningkat 2 kali lipat dari tahun lalu.

Perang melawan narkoba harus terus digencarkan, tak hanya merusak generasi, narkoba juga dapat meningkatkan angka kriminalitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.