Sukses

VIDEO: Aisyah, Balita Tanpa Wajah Mulai Jalani Perawatan

Setelah lama menanti pengobatan karena ketiadaan biaya, Aisyah mulai menjalani perawatan di Rumah Sakit M Djamil Padang.

Liputan6.com, Padang - Kesabaran berbuah manis, inilah yang dialami Udin dan Sukarni, orangtua Siti Aisyah, balita malang yang lahir dengan wajah tak sempurna dan otak di luar kepala.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (8/4/2016), setelah lama menanti pengobatan karena ketiadaan biaya, hari ini Aisyah mulai menjalani perawatan di Rumah Sakit M Djamil Padang. 

Walau harus menempuh perjalanan 4 jam dari Pasaman Barat, orangtua Aisyah bersemangat mendaftarkan buah hatinya berobat. Saat menunggu giliran periksa, pegawai dan pengunjung rumah sakit berempati melihat kondisi bocah malang itu.

Tak sedikit yang memberi uang tambahan untuk berobat. Sukarni pun tak kuasa membendung air mata.

Aisyah lahir dalam kondisi wajah tak sempurna. Di usianya kini menginjak 2 tahun sang ayah berharap Aisyah bisa segera dioperasi.

Biasanya, biaya melakukan operasi seperti ini dapat mencapai Rp 1 miliar. Tentu sulit dipenuhi. Hanya doa dan terus merawat Aisyah dengan ikhlas yang bisa dilakukan keduanya sambil menanti uluran tangan para dermawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.