Sukses

VIDEO: Melongok Air Terjun di Kaki Gunung Slamet

Curug Sibedil memiliki belasan air terjun setinggi 30 meter dalam satu kawasan.

Liputan6.com, Pemalang - Pesona curug Sibedil yang berada lereng pegunungan api Slamet, Pemalang, Jawa Tengah, mampu memukau para wisatawan. Meski belum tersentuh oleh pemerintah, Curug ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (10/4/2016), tersembunyi di kaki Gunung Slamet, Pemalang, Jawa Tengah, terdapat tempat wisata alam air terjun yang oleh warga setempat dinamai Curug Sibedil.

Nama Sibedil diambil dari batu yang ada di salah satu sudut tempat wisata tersebut yang berbentuk menyerupai laras meriam. Oleh warga setempat, batu tersebut disebut batu bedil.

Dengan lingkungan yang masih asri, air terjun Sibedil menjadi lokasi tujuan wisata yang sangat diminati pengunjung. Mereka datang dari daerah sekitar Pemalang maupun dari luar Pemalang.

Curug Sibedil memiliki belasan air terjun setinggi 30 meter dalam satu kawasan dan tetap memancar meski kemarau. Sayang lokasi wisata ini masih dikelola secara amatir oleh warga sekitar sehingga sarana maupun prasarana yang ada masih terkesan apa adanya.

Tidak sedikit pengunjung berharap kawasan ini bisa dikelola lebih baik dengan melibatkan pemerintah setempat, agar menjadi daya tarik wisata yang sekaligus mampu menciptakan peluang ekonomi bagi warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.