Sukses

VIDEO: Kelangkaan Perahu, Evakuasi Korban Banjir Gunakan Wajan

Langkanya perahu evakuasi membuat bocah korban banjir Citarum terpaksa dipindahkan menggunakan wajan besar yang diletakkan pada ban bekas.

Liputan6.com, Sumedang - Korban banjir bandang Sungai Citarik di Dusun Gunung Tanjung, Sumedang, Jawa Barat masih mengungsi di tenda darurat. Bantuan berupa selimut, sembako dari Pemkab Sumedang sudah mulai datang. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (15/4/2016), 180 lebih warga mengungsi di tenda darurat milik BNPB Sumedang setelah rumah mereka hancur tersapu banjir bandang Sungai Citarik.

Hujan deras yang terus mengguyur sejak sore hari membuat air masih menggenangi jalan raya penghubung Cicalengka dengan Sindang Pakuon Cimanggung.

Sementara itu, kelangkaan perahu evakuasi membuat para bocah korban banjir Sungai Citarum terpaksa dipindahkan menggunakan wajan besar yang diletakkan pada ban bekas.

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Jumat ini belum juga surut. Bahkan di beberapa lokasi, rumah warga masih tergenang air luapan Sungai Citarum setinggi satu meter lebih.

Data sementara BPBD Kabupaten Bandung ada 2.000 ribu unit rumah dan fasilitas umum lain yang terendam di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot. Banjir juga masih menggenangi kawasan Bojongsoang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.