Sukses

VIDEO: Mengintip Kampung Matematika, Kampung Para Juara Olimpiade

Kampung Matematika menghasilkan sejumlah juara olimpiade matematika nasional maupun internasional.

Liputan6.com, Bogor - Selamat datang di Kampung Matematika Laladon, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Kampung yang menghasilkan sejumlah juara olimpiade matematika nasional maupun internasional. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/4/2016), jika dicermati, beberapa sudut kampung itu dihiasi rumus matematika. 

Kampung Matematika lahir dari seorang pria lulusan Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor, Ridwan Hasan Saputra. Tak kunjung mendapat pekerjaan membuat Ridwan mulai membuka kursus matematika bagi pelajar, dengan bayaran seikhlasnya.

Di kampung itu, matematika tak lagi menjadi momok. Rumus-rumus matematika justru menjadi teman bermain para pelajar yang bercita-cita menjadi juara olimpiade matematika.

Upaya Ridwan menyebarkan matematika secara ikhlas menarik banyak simpati. Di usianya yang kini menginjak 40 tahun, Ridwan telah memiliki 1.000 murid dan ratusan guru yang tersebar di 10 kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.